Pencarian Terkini : Soal Siap UN SMP 2017, Soal Siap UN SMA/K 2017

Kapan Sebaiknya Ganti Template?

Ganti Template Kapan Sebaiknya

Ganti Template - Selamat bertemu dengan Hadi Setyo Blog, pada kesempatan ini Hadi Setyo Blog akan posting dengan tema blogging, yaitu  "Kapan Sebaiknya Ganti Template?". Sempat Hadi Setyo Blog menggunakan template hampir 6 tahun dengan tema biru, yang dikenal dengan Smile Like Facebook. Secara pengalaman sebenarnya menggunakan template tersebut termasuk fast loading (Versi Hadi Setyo Blog lho...). Nuansa biru yang indah juga akan Hadi Setyo Blog pertahankan dengan template baru New Jhonny Wuss 2 yang harapannya semakin  wuss juga loadingnya.

Sebenarnya Hadi Setyo Blog sudah berusaha mengoprek-oprek template Smile Like Facebook untuk menjadi mobile friendly, namun hasilnya kurang maksimal, sebenarnya sudah termasuk lumayan, hanya perlu penyempurnaan.  Karena ada bagian yang Hadi Setyo Blog belum berhasil membuat jadi lebih wuss. Namun sampai saat posting ini Hadi setyo Blog tetap akan berusaha membuat perubahan pada template tersebut.

Apa alasan Hadi Setyo Blog ganti template?





  • Template sebelumnya kurang responsive, walau sudah mobile friendly
  • Pengguna atau pemirsa Hadi Setyo Blog via android sudah melebihi 50%. Ini yang menjadi motivasi utama Hadi Setyo Blog untuk meredesign template sebelumnya


  • Tampilan Pemirsa Hadi Setyo Blog
    Kapan Sebaiknya Ganti Template img


    Apa kelebihan dan kekurangan ganti template?
    Kelebihannya, agar pengguna via mobile atau android menjadi lebih nyaman, dan apabila settingan benar akan menambah jumlah pengunjung. Hal penting lainnya berkaitan dengan ganti template adalah menambah motivasi kuat untuk ngeblog lagi karena punya semangat besar untuk menjajal keampuhan template baru. Kekurangannya, apabila meta conten tidak disesuaikan template sebelumnya tentunya resiko terbesar adalah jumlah pengunjung langsung down dalam waktu tidak lebih dari tiga hari. Solusinya adalah agar meta tag ataupun konten sebaiknya tetap.

    Menurut pakar template yang sudah biasa gonta-ganti template, tidak masalah apabila kita ganti template asalkan meta tag dan conten tidak dirubah.

    Ini tentunya menjadi hal yang menarik bagi Hadi Setyo Blog untuk mencoba, walau sebenarnya masih sayang dengan template sebelumnya. Bahkan apabila nantinya dalam merubah template lama berhasil, mungkin akan Hadi Setyo Blog gunakan kembali di lain kesempatan.

    Perbandingan Tampilan Smile Like Facebook (saat sudah disetting mobile friendly) dan New Jhonny Wuss V2
    Kapan Sebaiknya Ganti Template img


    >

    Sponsor


    Back to Top