-->

Pencarian Terkini : Soal Siap UN SMP 2017, Soal Siap UN SMA/K 2017, Jadwal PLPG 2016

J u d u l :

Jadilah Guru Berkualitas, Bila Tidak.....

Ayo Jadilah Guru Berkualitas, Bila Tidak.....

Jadilah Guru Berkualitas ~ Selamat bertemu dengan Hadi Setyo Blog dan salam menyambut Hari Pendidikan Nasional 2016. Seperti biasa Hadi Setyo Blog, ketika mencobaa mencari refensi seputar pendidikan, sedikit terkejut saat mendapat berita bahwa guru yang tidak berkualitas siap digantikan calon guru dari FKIP se-Indonesia. Hemmm....‎Ini bisa akan menjadi ncaman bagi guru-guru yang tidak berkualitas. Seperti yang dikutip dalam jpnn( 30/4/2016) bahwa sebanyak 5,5 juta calon guru dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) se-Indonesia siap menggeser posisi mereka.

Ayo Semangat Menjadi Guru Berkualitas


Berdasar informasi bahwa, saat ini jumlah guru di Indonesia kurang lebih 3 juta orang. Berdasar pula darai data UKG, bahwa dari 3 juta itu yang berkompetensi sedang dan tinggi baru mencapai  10 persen.

"Ini bukan fitnah loh ya, faktanya ada. Dari hasil Uji Kompetensi Guru (UKG), rata-rata guru PNS dan guru non PNS nilainya 56. Kalau di sekolah, nilai 56 itu tidak lulus," ujar Indra Charismiadji, pengamat pendidi‎kan, Sabtu (30/4).

Bila sebelumnya banyak pendapat untuk  mengganti posisi guru PNS dan non PNS yang tidak berkualitas butuh waktu lama, Indra, beda pendapat. Adanya calon guru yang jumlahnya 5,5 juta orang, masalah kekurangan tenaga guru bisa terjawab.

Menurut Indra juga, bahwa memang mereka belum punya pengalaman. Tapi perlu ingat, yang dibutuhkan Indonesia dalam memperbaiki mutu pendidikan adalah potensi atau kompetensi guru, bukan trackrecord. Untuk apa track record kalau kompetensinya kurang," ulasnya.

Selain itu Indra memberikan saran kepada pemerintah, dalam hal ini tentunya kemdikbud untuk mulai memikirkan kaderisasi guru berkualitas.

Sekali lagi kabar ini hanya sebuah kutipan, namun tidak ada salahnya kita/pembaca sebagai guru untuk melaksanakan dengan baik tugas-tuasg pokok guru dan dengan ditambah tentunya kemampuan pengelolaan teknologi, menggunakan berbagai model dalam pembelajaran sesuai karakteristik pembelajaran dan juga tentunya bagaimana agar anak nyaman dalam  belajar.

Semoga bermanfaat dan salam menjadi guru yang berkualitas!

-->
>

Soal Online

Materi Bilangan

Materi Himpunan

Sukses UN 2016

POS UN SMP-SMA 2015/2016

Kisi-kisi UN SMP-SMA 2015/2016

Contoh Soal dan Kunci Jawab Siap UN SMA 2016

Contoh Soal dan Kunci Jawab Siap UN SMP 2016

POS dan Kisi-kisi US SD/MI 2015/2016



Posting Relevan