-->

Pencarian Terkini : Soal Siap UN SMP 2017, Soal Siap UN SMA/K 2017, Jadwal PLPG 2016

J u d u l :

Materi Siap UKG 2015, Mau?

Ini Materi Siap UKG 2015

Materi UKG 2015 pict
Materi UKG 2015 ~ Salam pendidikan dan selamat bertemu dengan Hadi Setyo Blog. Tak terasa waktu terus berlalu, kesibukan demi kesibukan telah terlalui dan waktu persiapan menghadapi UKG 2015 telah semakin dekat. Ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh beberapa kelompok guru dalam wadah MGMP. Dan berikut adalah Materi UKG 2015 tentang Teori Belajar dan Kseulitan Belajar. Seperti apa Materi UKG 2015, yang akan disharekan?

Download Materi UKG 2015 Mata Pelajaran Matematika

Berikut adalah gambaran Materi UKG 2015 Mata Pelajaran Matematika
Materi Siap UKG 2015 Mata Pelajaran Matematika img


Materi Kesulitan Belajar
Definisi Kesulitan Belajar
Secara harfiah kesulitan belajar merupakan terjemahan dari Bahasa Inggris "Learning Disability" yang berarti ketidakmampuan belajar. Kata disability diterjemahkan "kesulitan" untuk memberikan kesan optimis bahwa anak sebenarnya masih mampu untuk belajar. Istilah lain learning disabilities adalah learning difficulties dan learning differences. Ketiga istilah tersebut memiliki nuansa pengertian yang berbeda. Di satu pihak, penggunaan istilah learning differences lebih bernada positif, namun di pihak lain istilah learning disabilities lebih menggambarkan kondisi faktualnya. Untuk menghindari bias dan perbedaan rujukan, maka digunakan istilah Kesulitan Belajar. Berikut ini beberapa definisi mengenai kesulitan belajar.

Hammill, et al., (1981) ~ Kesulitan belajar adalah beragam bentuk kesulitan yang nyata dalam aktivitas mendengarkan, bercakap-cakap, membaca, menulis, menalar, dan/atau dalam berhitung. Gangguan tersebut berupa gangguan intrinsik yang diduga karena adanya disfungsi sistem saraf pusat. Kesulitan belajar bisa terjadi bersamaan dengan gangguan lain (misalnya gangguan sensoris, hambatan sosial, dan emosional) dan pengaruh lingkungan (misalnya perbedaan budaya atau proses pembelajaran yang tidak sesuai). Gangguan-gangguan eksternal tersebut tidak menjadi faktor penyebab kondisi kesulitan belajar, walaupun menjadi faktor yang memperburuk kondisi kesulitan belajar yang sudah ada.
Teori Belajar
Teori Belajar Bruner
Berbeda dengan Teori Belajar Piaget yang telah membagi perkembangan kognitif seseorang atas empat tahap berdasar umurnya, maka Bruner membagi penyajian proses pembelajaran dalam tiga tahap, yaitu tahap enaktif, ikonik dan simbolik. Di samping itu, Bruner juga membahas teori-teori tentang cara belajar dan mengajar matematika. Bruner menekankan suatu proses bagaimana seseorang memilih, mempertahankan, dan mentransformasi informasi secara aktif. Proses tersebut merupakan inti utama dari belajar. Oleh karenanya Bruner memusatkan perhatian pada masalah apa yang dilakukan manusia terhadap informasi yang menurut Bruner, ada tiga tahap belajar, yaitu enaktif, ikonik dan simbolik. Di samping itu, Bruner juga membahas teori-teori tentang cara belajar dan mengajar matematika. Bruner menekankan suatu proses bagaimana seseorang memilih, mempertahankan, dan mentransformasi informasi secara aktif. Proses tersebut merupakan inti utama dari belajar. Oleh karenanya Bruner memusatkan perhatian pada masalah apa yang dilakukan manusia terhadap informasi yang diterimanya dan apa yang dilakukan setelah menerima informasi tersebut untuk pemahaman dirinya.

Untuk Download Materi Siap UKG 2015 silakan klik pada link di bawah ini :



1. Teori Belajar dan Pembelajaran

2. Teori Kesulitan Belajar

Semoga sedikit "Materi Siap UKG 2015 Mata Pelajaran Matematikia di atas bermanfaat.

Keywords : Materi Siap UKG 2015 Mata Pelajaran Matematika

-->
>
gravatar

Trimakasih ilmunya...smg menjadi ilmu yg bermanfaat

gravatar

Trimakasih ilmunya...smg menjadi ilmu yg bermanfaat

Soal Online

Materi Bilangan

Materi Himpunan

Sukses UN 2016

POS UN SMP-SMA 2015/2016

Kisi-kisi UN SMP-SMA 2015/2016

Contoh Soal dan Kunci Jawab Siap UN SMA 2016

Contoh Soal dan Kunci Jawab Siap UN SMP 2016

POS dan Kisi-kisi US SD/MI 2015/2016



Posting Relevan