-->

Pencarian Terkini : Soal Siap UN SMP 2017, Soal Siap UN SMA/K 2017, Jadwal PLPG 2016

J u d u l :

Mengenal Konsep Ki Hajar Dewantara : Pendidikan Merupakan Taman Menyenangkan

Mengenal Konsep Ki Hajar Dewantara : Pendidikan Merupakan Taman Menyenangkan


Mengenal Konsep Ki Hajar Dewantara : Pendidikan Merupakan Taman Menyenangkan pict
Pendidikan Merupakan Taman Menyenangkan ~ Selamat bertemu dengan Hadi Setyo Blog, pada kesempatan yang baik ini Hadi Setyo Blog akan posting dengan judul "Mengenal Konsep Ki Hajar Dewantara : Pendidikan Merupakan Taman Menyenangkan". Konsep pendidikan Ki Hajar Dewantara ini, diyakini kebenarannya oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Demikian butir utama sambutan Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Thamrin Kasman, yang dibacakan Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Yudistira Wahyu Widiasana, dalam acara Pembukaan Workshop Bantuan Sosial Komite Sekolah Angkatan I, di Hotel The Alana Yogyakarta.

Mengenal Konsep Ki Hajar Dewantara

Berdasar sedikit gambaran di atas, perilaku kekerasan kepada anak didik termasuk bullying, harus benar-benar dapat kita hilangkan dalam praktik pendidikan,” ujar Yudistira, membacakan sambutan Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar (Sesditjen Dikdas) yang berhalangan hadir, Senin, 8 Juni 2015.

Menurut Sesditjen Dikdas, praktik penyelenggaraan pendidikan bagi peserta didik harus diisi dengan materi pelajaran yang meningkatkan kecerdasan sekaligus nilai-nilai pendidikan karakter.

Sementara itu, Pusat Kurikulum dan Perbukuan telah merangkum 8 nilai-nilai pendidikan karakter yang harus disemai dalam kehidupan anak didik, seperti sikap dan perilaku religius, jujur, toleransi, disiplin, kerja keras dan kreatif, mandiri, demokratis, dan pelajaran pilar-pilar karakter lain yang dipupuk dan disemaikan dalam kehidupan.

Memang ada perilaku negatif seperti mencontek, dan perilaku sosial lainnya yang bisa menjadi virus perilaku positif. Karena itu, dibutuhkan pendidikan yang baik untuk membasmi budaya dan perilaku negatif, agar dapat membangun akhlak mulia.


Untuk membangun pendidikan yang diharapkan, konsep The California Center for Effective Schools (CCES) memberikan pelajaran bahwa selain diperlukan kepemimpinan yang kuat dari kepala sekolah, juga diperlukan adanya hubungan yang positif antara sekolah dengan orangtua peserta didik.

“Itulah makanya keberadaan komite sekolah/madrasah di lembaga pendidikan menjadi penting,” tegas Sesditjen Dikdas.

Sumber : M. Adib Minanurohim, dalam dikdas.kemdikbud.go.id


-->
>

Soal Online

Materi Bilangan

Materi Himpunan

Sukses UN 2016

POS UN SMP-SMA 2015/2016

Kisi-kisi UN SMP-SMA 2015/2016

Contoh Soal dan Kunci Jawab Siap UN SMA 2016

Contoh Soal dan Kunci Jawab Siap UN SMP 2016

POS dan Kisi-kisi US SD/MI 2015/2016



Posting Relevan