-->

Pencarian Terkini : Soal Siap UN SMP 2017, Soal Siap UN SMA/K 2017, Jadwal PLPG 2016

J u d u l :

Film Innocence of Muslims

Kontroversi Innocence of Muslims 
Negara-negara yang berpenduduk mayoritas muslims, seperti Timur Tengah kembali bergejolak. Namun gejolak yang timbul kali ini bukan lagi seputar suksesi kepemimpinan sebagaimana yang telah terjadi beberapa bulan lalu, namun lebih berbau SARA, yaitu munculnya sebuah film yang merendahkan dan melecehkan Nabi akhir zaman. Film yang dimaksud adalah Innocence of Muslims yang disutradarai oleh Nakoula Basseley. (Tadinya Innocence of Muslims dapat di akses dan download di YouTube)


Innocence of Muslims 

Film yang trailernya berdurasi selama 13 menit ini diunggah di YouTube dan beredar luas di internet. Alur utama ceritanya adalah mengolok-olok Nabi Muhammad, film itu telah menimbulkan unjuk rasa secara besar-besaran yang pecah di berbagai negara. (Dikarenakan penasaran dengan Film Innocence of Muslims banyak juga yang berusaha untuk mengakses ataupun mencoba untuk download Film Innocence of Muslims)

Beberapa di antaranya dibarengi aksi kekerasan. Konsulat AS di Benghazi, Libya, pada 11 September 2012 lalu dirusak dan dibakar massa. Duta besar AS, Christopher Stevens dan tiga pejabatnya meregang nyawa karena diserang demonstran secara sporadis dan diperkirakan terorganisasi dengan matang dan rapi. (www.fajar.co.id)

Sekilas tentang Innocence of Muslims  
 
Innocence of Muslims, sebelumnya berjudul Innocence of Bn Laden (judul produksi: Desert Warrior, judul di internet: The Real Life of Muhammad and Muhammad Movie Trailer) adalah sebuah film Amerika Serikat beranggaran rendah tahun 2012 yang bertemakan anti-Islam. Film ini diproduseri oleh seorang penganut Koptik bernama Nakoula Basseley Nakoula. Sebulan setelah pemutaran perdananya (sekaligus satu-satunya) di Vine Theatre, Hollywood, dua trailer film diunggah ke YouTube pada bulan Juli 2012. Trailer film ini di alih-suarakan ke dalam bahasa Arab, dan kemudian disebarkan oleh seorang blogger Koptik keturunan Mesir-Amerika bernama Morris Sadek. 

Pada tanggal 8 September 2012, cuplikan sepanjang dua menit dari film ini ditayangkan di Al-Nas TV, sebuah stasiun televisi Islami di Mesir. Protes keras, diduga atas penayangan film ini, pecah pada tanggal 11 September 2012, bertepatan dengan peringatan 11 tahun serangan 11 September 2001. Protes ini kemudian menyebar ke Libya, Yaman dan negara-negara Arab lainnya selama hari-hari berikutnya, termasuk serangan terhadap Konsulat Amerika Serikat di Benghazi, Libya, yang menewaskan 14 orang, termasuk Duta Besar Amerika Serikat, Christopher Stevens, dan tiga warga AS lainnya.Film ini juga telah memicu berbagai aksi protes di seluruh dunia. (http://id.wikipedia.org/wiki/Innocence_of_Muslims)

Langkah Pemerintah Mencegah Peredaran di YouTube
Dalam rangka untuk menghentikan peredaran Film Innocence of Muslims di YouTube, pemerintah telah meminta pihak YouTube untuk menghapus konten ini. Sehingga tidak bisa diakses ataupun di download Film Innocence of Muslims di negara Indonesia.
(Klik gambar untuk memperbesar)
Download Film Innocence of Muslims


Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring, mengemukakan pemerintah sudah berhasil meminta Youtube, situs video google untuk memblokir film “Innocence of Muslims” agar tidak bisa diakses di Indonesia.
"Sudah sudah kerjasama dengan Youtube dan Youtube sudah memblokir 16 url, dan sudah dilaporkan bahwa “Innocence of Muslims” diblokir untuk Indonesia," kata Menteri Tifatul Sembiring sebelum mengikuti sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (18/9).

Diakui Tifatul pemblokiran itu bersifat sementara karena Youtube juga masih mengkaji ulang konten tersebut. Ia juga mengingatkan, tidak mungkin menghentikan peredaran film tersebut di Youtube, selama masih ada orang yang meng-uploadnya. Namun setiap ada yang meng-upload film itu, menurut Tifatul, Kominfo meminta Youtube untuk memblokir tayangannya di Indonesia.

Sebelumnya Menko Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto telah meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika dapat menghentikan tayangan film Innocence of Moeslims yang diunggah di Youtube di Indonesia.

Keywords :  Film Innocence of Muslims , Download Innocence of Muslims

>

Soal Online

Materi Bilangan

Materi Himpunan

Sukses UN 2016

POS UN SMP-SMA 2015/2016

Kisi-kisi UN SMP-SMA 2015/2016

Contoh Soal dan Kunci Jawab Siap UN SMA 2016

Contoh Soal dan Kunci Jawab Siap UN SMP 2016

POS dan Kisi-kisi US SD/MI 2015/2016



Posting Relevan